Friday, 28 December 2012

kebahagiaan di akhir tahun

Hari ini kugembira karena di usiaku yang sekarang telah begitu banyak warna yang aku torehkan dalam perjalanan hidupku. Bahkan lebih banyak dari warna yang aku tahu namanya. Aku gembira sekali ketika aku akhirnya menyadari bahwa aku akan terus melanjutkan kegiatan ini, menorehkan warna dalam kehidupanku.

Aku tahu di luar sana, banyak yang ingin memiliki kehidupan seperti yang kumiliki sekarang.
Hidup sendirian, tanggung jawab penuh terhadap diri sendiri mulai dari mau makan apa sampai mau menikah dengan siapa. Keputusan ada di tanganku sendiri, dan tentunya resiko juga aku yang menanggung. Perlahan tapi pasti aku mulai memutuskan setiap ikatan yang membelungguku, bahkan itu ikatan dari orang tua maupun keluarga. Bagiku sekarang, hidupku adalah ya ini.
Aku memiliki banyak pilihan untuk menjadikannya lebih menarik seperti yang kumau. Aku benar-benar terbebas dari aturan dan kebiasaan konvensional. Aku bebas menjadi yang kumau.

Ini sungguh menyenangkan, ketika aku tidak harus terikat terhadap pemikiran dan peraturan yang konvensional.
Aku telah memiliki identitas sendiri, memiliki prinsip sendiri, memiliki karakter sendiri.

Aku sangat bahagia sekali menyadari bahwa aku tidak perlu meniru gaya siapapun. Aku tidak perlu memodifikasi diriku agar bisa sama seperti orang lain. Aku telah menemukan jati diriku.

Aku sangat bahagia sekali karena aku telah mengetahui untuk apa aku dilahirkan ke dunia ini. Ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa dalam hidupku,

Aku sangat bahagia sekali karena aku bisa menjadi sepreti apa yang ada dalam diriku.
Bahagia sekali rasanya, hidup ini serasa semakin nyaman untuk aku jalani. Tidak sabar rasanya untuk menoreh berbagai warna di dalam kehidupanku lagi.
Aku sangat bahagia sekali, bahagia, dan bahagia sekali.

No comments: