Tuesday, 5 March 2013

Mengapa aku harus bekerja

Mengapa aku harus bekerja?
Karena aku butuh uang.
Mengapa aku butuh uang?
Karena uang bisa menukarkan tempat tidur di kostan, tempat dimana aku bisa tidur.
Karena uang bisa menukarkan makanan, kekuatan yang aku butuhkan untuk menjalankan pencernaan di dalam tubuhku.
Karena uang bisa menukarkan pakaian, yang menutupi tubuhku.
Tapi aku tidak ingin bekerja. Aku ingin menjalani hidupku dengan tidak bekerja.
Aku tidak suka kehidupan perkantoran, perkotaan, jalan raya yang macet, segereombolan orang yang berdesak-desakan, antrian transjakarta yang memanjang dan melelahkan.

Mengapa aku harus bekerja?
Karena orang-orang akan merendahkanku apabila aku pengangguran.

Mengapa aku harus bekerja?
Karena aku butuh jawaban untuk pertanyaan orang-orang.

Mengapa  aku bekerja?
Karena aku akan malu bertemu dengan orang-orang yang bekerja.

Mengapa aku harus bekerja?
Karena aku memberikan uang kepada orang-orang yang nantinya membutuhkannya.

Mengapa aku harus bekerja?
Karena aku harus menjadi warga negara yang baik, mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

Mengapa aku harus bekerja?


No comments: