Wednesday, 13 May 2015

keep writing

Hari ini aku sangat bersukacita karena Tuhan memberikanku kesempatan untuk menjadi seorang MC di acara Ibadah kantor. Ini bukan kali pertama aku menjadi seorang MC di acara Ibadah kantor. Dulu di kantor yang pertama, aku juga pernah menjadi seorang MC (beberapa tahun yang lalu).

Aku akui, aku bukanlah MC yang bisa memukai para jemaat. Apalagi dengan kemampuan suaraku dalam memimpin jemaat bernyanyi sangat jauh dari kata baik. Selain itu, aku bukanlah orang yang memiliki percaya diri untuk menjadi pusat perhatian.

Apa yang aku alami hari ini, semakin memberikanku kekuatan untuk berdiri di depan banyak orang, memberikan kesaksian betapa hebat Tuhan berkarya atas hidupku, dan yang terutama adalah aku mengalami pertumbuhan secara psikologis. Perlahan tapi pasti aku mulai bisa menunjukkan eksistensiku sebagai manusia yang diberkati. Perlahan tapi pasti, aku bisa melanjutkan langkahku untuk menjalani rencana-rencana Tuhan di dalam kehidupanku.

Dan sukacitaku bertambah ketika Ibadah selesai, Bapak Pendeta yang kami undang mengajakku untuk menulis di salah satu website dia. Sungguh sangat sukacita yang besar karena beberapa hari ini, aku kehilangan semangat untuk menulis. Dengan adanya tawaran dari Bapak Pendeta tersebut, seperti mendapatkan siraman air di musim panas, akhirnya aku menemukan alasan untuk terus menulis. Walau aku tidak bisa yakin, bahwa tulisanku akan diminati, setidaknya sampai beberapa hari ke depan aku memiliki alasan untuk tetap menulis.


No comments: