Sunday, 21 February 2016

23 menjelang 24 minggu

Saat ini kehamilanku memasuki minggu ke 24, nyaris 6 bulan. Puji Tuhan segala sesuatunya berjalan dengan baik. Aku bahagia dan tekanan yang kualami baik dari pekerjaan maupun dari lingkungan sekitar berkurang drastis dibandingkan dengan kehamilan pertamaku.

Keluhanku saat ini adalah sakit punggung dan sakit pinggang. Dua hari terakhir ini menjadi sakit punggung dan sakit pinggang terparah yang pernah kurasakan sepanjang hidupku. Aku tidak bisa tidur, tidak nyaman duduk, tidak leluasa di dalam melakukan aktivitasku.

Dari beberapa informasi yang kubaca, sakit punggung dan sakit pinggang itu biasa dirasakan oleh ibu hamil. Dan aku juga sudah mencoba beberapa tips yang disarankan seperti meletakkan handuk hangat ke tempat yang sakit, berbaring miring ke arah kiri, banyak minum, dan memakai salep hangat. Tapi, rasa sakit masih belum juga hilang.

Katanya sakit punggung dan sakit pnggang pada ibu hamil juga mungkin disebabkan karena stres. Aku pun bertanya-tanya kepada diriku, apakah saat ini aku stres?
Sepertinya tidak. Tapi mungkin juga iya. Hari gini siapa sih yang tidak stres? Tapi masa iya hal ini membuatku menjadi semakin sakit punggung dan sakit pinggang?

Oh iya, dibandingkan dengan kehamilanku yang pertama, gerakan janin yang ada di dalam kandunganku di kehamilan yang kedua ini,  begitu sangat aktif. Aku sangat senang sekali bisa merasakan gerakan-gerakannya yang sangat aktif itu. Hal ini membantuku melewati rasa kesepianku ketika aku sendirian di rumah, saat suamiku pergi ke luar kota.

Video ini adalah salah satu moment aku merasakan gerakan anakku di dalam rahimku.
video




No comments: